Pintu Geser Minimalis Ala Jepang

Pintu Geser Minimalis Ala Jepang & Kenali Kelebihannya

Pintu Geser Minimalis Ala Jepang

Pintu Geser Minimalis Ala Jepang
Source Image : Pinterest

Ketika berbicara tentang pintu geser, penggunaannya yang paling terkenal tidak diragukan lagi adalah di Jepang. Struktur tradisional Jepang menggunakan pintu geser yang elegan yang merupakan bagian penting dari budaya dan sejarah negara tersebut. Penggunaannya dalam film-film seperti Memoirs of a Geisha atau The Last Samurai telah membuat mereka menjadi tanda negara yang langsung dikenali. Tidak hanya sebagai tambahan yang indah untuk setiap rumah, pintu geser minimalis ala Jepang juga memiliki makna budaya yang kaya. Untuk memahami lebih lanjut mengenai pintu geser minimalis ala Jepang ini, mari simak penjelasan di bawah ini!

Apa yang disebut pintu geser minimalis ala Jepang?

Dikenal sebagai pintu shoji, terbuat dari berbagai bahan yang meningkatkan keindahannya. Pintu-pintu ini sangat populer akhir-akhir ini dan merupakan fitur tradisional di banyak rumah Jepang. Pintu geser Jepang dapat berfungsi sebagai jendela, pintu atau bahkan sebagai pembatas ruangan.

Apa keunggulan dari pintu geser minimalis ala Jepang?

Secara tradisional, pintu geser Jepang terbuat dari kertas beras tembus pandang yang dibingkai oleh kayu. Tidak seperti pintu ayun biasa, pintu geser Jepang meluncur maju mundur, menghemat ruang di rumah kecil. Namun, seiring berjalannya waktu, pintu versi modern menggunakan panel kaca sebagai pengganti kertas beras dan bingkai kayu atau aluminium untuk perawatan yang lebih mudah. Adapun fitur utama pintu geser Jepang ini adalah tidak menghalangi cahaya alami. Jadi, mengganti dinding yang luas dengan pintu geser Jepang berpanel kaca ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memasukkan gaya ini ke dalam rumah Anda sendiri.

Bagaimana pintu geser minimalis ala Jepang dapat digunakan?

Selain digunakan sebagai pintu geser, mereka juga dapat digunakan sebagai pintu lemari dan pembatas ruangan. Pintu ini sering digunakan untuk memisahkan kamar tidur dan kamar mandi atau ruang ganti, ruang tamu dan ruang makan atau dapur. Apalagi dengan warna, pola, dan tekstur yang berbeda, pintu geser Jepang dengan mudah menjadi elemen desain tambahan di rumah atau kantor.

Inspirasi desain pintu geser minimalis ala Jepang

Jika Anda juga ingin meningkatkan daya tarik keseluruhan ruang Anda dengan pintu ini sebagai pengganti pintu berengsel konvensional, lihatlah contoh di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

  • Pintu dengan panel jendela

    Pintu dengan panel jendela
    Source Image : Pinterest

Anda juga dapat memilih pintu geser dengan panel jendela kecil jika Anda menginginkan privasi, tetapi pada saat yang sama membutuhkan konektivitas dengan ruang interior. Jenis pintu seperti itu sangat berguna untuk kantor atau klinik.

  • Pintu lipat geser untuk pintu masuk

Pintu lipat geser untuk pintu masuk
Source Image : Pinterest

Mekanisme lipat geser dirancang untuk melawan fakta bahwa pintu geser normal membutuhkan ruang ketika semua daun jendela dibuka. Dalam kasus pintu lipat geser, pintu dapat dilipat satu sama lain sehingga secara drastis mengurangi ruang yang dibutuhkan pintu geser normal dalam posisi terbuka.

  • Pintu geser minimalis ala Jepang

Pintu geser minimalis ala Jepang
Source Image : Pinterest

Pintu geser sudah lama ada di Jepang. Pola simetris sederhana dengan bingkai hitam dan panel kaca terlihat mengesankan serta memberikan sentuhan kontemporer yang bagus pada ruangan.

  • Pintu geser dengan rangka kokoh dan kaca tembus pandang

Pintu geser dengan rangka kokoh dan kaca tembus pandang

Jenis pintu geser ini adalah salah satu jenis desain yang paling umum untuk rana geser. Bingkai aluminium tebal menawarkan keamanan dan insulasi yang diperlukan, sedangkan kaca transparan memungkinkan cahaya alami yang cukup bahkan ketika daun jendela terkunci sepenuhnya.

  • Pintu dengan pesona kayu pedesaan

Pintu dengan pesona kayu pedesaan
Source Image : Pinterest

Pintu geser dapat dibuat dari bahan yang berbeda, dengan kayu menjadi salah satu bahan konstruksi terbaik. Ini juga merupakan model tradisional pintu geser Jepang. Daun jendela kayu tidak hanya terlihat berkelas, tetapi juga memberikan daya tarik pedesaan tertentu ke seluruh ruang.

Itulah informasi seputar pintu geser minimalis ala Jepang. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan pintu geser untuk properti Anda, maka Anda dapat memperolehnya melalui Tostem Part of Lixil dan ASTRAL by Allure Aluminium dari PT. Kencana Mirae Industri.

Tostem Part of Lixil

Tostem Part of Lixil

TOSTEM adalah merek jendela dan pintu yang diakui secara global, yang merupakan bagian dari LIXIL. Selama lebih dari setengah abad, TOSTEM telah mengembangkan produk dengan tujuan menciptakan rumah yang lebih nyaman.

  • Grants Series

Grants Series

Pintu dan jendela dalam seri unggulan dengan sentuhan mewah yang dirancang khusus. Desain inovatif menghasilkan area permukaan kaca yang lebih besar dengan bingkai ramping yang menawarkan daya tahan, membawa standar pintu dan jendela aluminium ke level lain. Desain panelnya yang tersembunyi memberikan tampilan unik dan menyenangkan untuk tampilan panorama yang lebih luas.

  • View Series

View Series

Mengangkat tingkat kehidupan yang lebih baik, VIEW dan VIEW PLUS menghadirkan teknologi dari Jepang untuk melayani kebutuhan pasar perumahan di Indonesia. Produk VIEW dan VIEW PLUS dapat diaplikasikan untuk bangunan rendah maupun bertingkat.

  • WE Series

WE Series

Seri WE menghadirkan kualitas TOSTEM yang legendaris ke dalam kehidupan sehari-hari. Diciptakan untuk pasar massal, namun tetap mempertahankan standar kualitas yang ketat. Seri WE sangat terjangkau bagi semua orang.

ASTRAL by Allure Aluminium

ASTRAL by Allure Aluminium

Astral mewakili fleksibilitas baru dari jendela dan pintu aluminium. Terinspirasi oleh teknologi terkemuka di belahan bumi barat dan timur, Astral menyediakan produk jendela dan pintu yang cocok untuk rumah pribadi Anda, kompleks perumahan, apartemen, dan bahkan proyek komersial seperti kantor dan mal.

  • Astral Sierra

Astral Sierra

  • Astral Pacifica

Astral Pacifica

Pintu dan jendela dalam seri unggulan dengan sentuhan mewah yang dirancang khusus. Desain inovatif menghasilkan area permukaan kaca yang lebih besar dengan bingkai ramping yang menawarkan daya tahan, membawa standar pintu dan jendela aluminium ke level lain. Desain panelnya yang tersembunyi memberikan tampilan unik dan menyenangkan untuk tampilan panorama yang lebih luas.

  • Informasi Lengkapnya Klik : ASTRAL

Kencana Mirae Industri merupakan perusahaan afiliasi dari Kencana Group yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang CPO (Crude Palm Oil), Oil Tanker, Property, dan Power Plants dengan kantor di Singapura dan Indonesia. Berkantor pusat di Gedung Kencana Tower Area Business Park, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, PT. Kencana Mirae Industri juga merupakan sister company dari PT. Kencana Panelindo yang merupakan produsen dan perusahaan pertama yang memproduksi Aluminium Composite Panel (ACP) di Indonesia dengan merek MACO & ALCOPAN. Sebagai pemberi solusi bagi properti dalam menciptakan sentuhan seni fasad terbaik, PT. Kencana Mirae Industri hadir dengan berbagai rangkaian produk. Mulai dari Tostem Part of Lixil, ASTRAL by Allure Aluminium, Jager UPVC, Mirai Sealant, Mastercut, Siderise, Fameline, hingga Royal Board. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official PT. Kencana Mirae Industri di https://kencanamirae.com/.